Kemenparekraf sambut kembali wisatawan asal Tiongkok di Bali, Begini kata Sandiaga Uno

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 16:56 WIB
Kemenparekraf sambut kembali kedatangan wisatawan asal Tiongkok (Foto: Kemenparekraf)
Kemenparekraf sambut kembali kedatangan wisatawan asal Tiongkok (Foto: Kemenparekraf)

JEJAKSULSEL.COM - Setelah pencabutan pembatasan perjalanan internasional 8 Januari 2023 lalu, wisatawan asal Tiongkok kembali disambut. 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) bersama stakeholder pariwisata di Bali akan lakukan penyambutan

Penerbangan langsung wisman Tiongkok ke Bali direncanakan pada 22 Januari 2023 dengan penerbangan maskapai Lion Air dari Shenzhen yang membawa sebanyak 210 pax.

Baca Juga: Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijirah, Ini Harapan Menparekraf RI Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangannya mengatakan, kedatangan kembali wisman Tiongkok menandakan Indonesia khususnya Bali masih menjadi top of mind atau destinasi favorit wisatawan.

"Berdasarkan data Online Travel Ageng (OTA) di Tiongkok, terjadi peningkatan volume pencarian destinasi wisata di luar negeri sebesar 430 persen." kata Menparekraf Sandiaga, dilansir dari laman resmi kemenparekraf.go.id, Sabtu 21 Januari 2023.

Indonesia masuk dalam top 5 pencarian dan volume pencarian Bali meningkat 250 persen," tambahnya.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Mengenang Ameer Azzikra, Unggah Video Dakwah Sang Ustadz

Kedatangan kembali wisatawan Tiongkok ini diharapkan dapat mendukung target kunjungan wisatawan mancanegara yang tahun ini mencapai 3,5 juta-7,4 juta kunjungan.

Halaman:

Editor: Rahmatullah Jejaksulsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tradisi Perayaan Cap Go Meh dan Ragam Perayaan Lampion

Minggu, 5 Februari 2023 | 17:10 WIB
X