Cerita Haru Sri Eviyanti, Atlet Peraih Emas Pertama untuk Sulsel di Ajang PON Papua

- Senin, 4 Oktober 2021 | 16:32 WIB
Cerita Haru Sri Eviyanti, Atlet Peraih Emas Pertama untuk Sulsel
Cerita Haru Sri Eviyanti, Atlet Peraih Emas Pertama untuk Sulsel

JejakSulsel - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang di selenggarakan di Bumi Cenderawasih, Papua menyisakan cerita haru dan bangga khususnya bagai masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pesta Olahraga Nasional di Indonesia yang digelar sejak 2 hingga 15 Oktober mendatang tersebut mempertandingkan beberapa cabang olahraga dan ikuti seluruh daerah di Indonesia tak terkecuali Sulsel.

Tim Sulsel berhasil meraih torehan medali emas pertama dari cabang olahraga Muaythai di kategori putri kelas 45 kilogram melalui atletnya Sri Eviyanti.

Baca Juga: Pemuda Kajang Bulukumba Ditangkap di USA Saat Kedapatan Timbang Narkoba

Sri Eviyanti merupakan atlet asal Kabupaten Bantaeng yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Keseharian Sri lebih banyak membantu ibunya berjualan gorengan. Terlebih ayah Sri telah lama meninggal, sementara kakaknya sendiri berjualan ikan di pasar.

Perjalananya pun menuju PON Papua terbilang berat dan mengharukan, untuk ke Makassar saja, diketahui Sri kerap kali meminjam uang untuk mewujudkan mimpinya.

Baca Juga: 800.280 Vaksin Jenis Pfizer Tiba di Tanah Air

Karena persoalan biaya, Sri pun dikabarkan batal melanjutkan studinya di salah satu perguruan tinggi di kota Makassar meskipun dirinya dinyatakan lulus tanpa tes.

Halaman:

Editor: A. Fendy Pranata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X