• Selasa, 6 Desember 2022

Disebut 'Kaki Tangan' Hacker Bjorka, Polri Beberkan Alasan Mengapa MAH Belum Ditahan

- Jumat, 16 September 2022 | 19:11 WIB
(Ilustrasi) Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH (21) terduga sosok kaki tangan hacker Bjorka hingga saat ini diketahui belum ditahan oleh Polri. (pixabay.com)
(Ilustrasi) Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH (21) terduga sosok kaki tangan hacker Bjorka hingga saat ini diketahui belum ditahan oleh Polri. (pixabay.com)

JEJAK SULSEL - Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH (21) terduga sosok 'kaki tangan' hacker Bjorka hingga saat ini diketahui belum ditahan oleh Polri.

Selain oknum asal Cirebon berinisial MSF, sebelumnya, telah ramai diberitakan MAH diduga terlibat dalam aksi hacker Bjorka membocorkan sejumlah data rahasia.

Isu salah tangkap kepada kaki tangan hacker Bjorka tersebut yang berimbas cemohan publik ternyata tak sepenuhnya benar.

Baca Juga: Pemuda Madiun Tersangka Kasus Hacker Bjorka, Dimana Keberadaan Sosok Peretas Data Rahasia Sebenarnya?

Dari awal, Polri nyatanya menetapkan MAH sebagai ‘pembantu’ Bjorka, bukan ‘Bjorka yang asli.

Dalam pernyataan terbaru Polri, pemuda asal Madiun itu ditetapkan sebagai tersangka sebab dinilai memiliki andil dalam melejitkan pamor Bjorka belakangan ini.

Juru bicara Divisi Humas Polri Kombes Ade Yaya Suryana menegaskan bahwa alat yang jadi bukti MAH terlibat ada dalam ponselnya.

Baca Juga: Prediksi Indonesia vs Hong Kong malam ini: Live streaming, Line up dan head to head

"Akun Telegram (di ponsel MAH) tersebut digunakan untuk mengunggah postingan milik Bjorka yang ada di website (laman)", kata Ade, Jumat, 16 September 2022.

Halaman:

Editor: A. Fendy Pranata

Sumber: Pikiran Rakyat, Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X