• Selasa, 17 Mei 2022

Puan Maharani Jadi Alarm Pemerintah soal Penanganan Hepatitis Akut, Ketua IDAI Harap Orang Tua Jangan Panik

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:54 WIB
Ketua DPR Puan Maharani ingatkan pemerintah soal penanganan hepatitis akut (Jejaksulsel.com/istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani ingatkan pemerintah soal penanganan hepatitis akut (Jejaksulsel.com/istimewa)

JEJAK SULSEL - Penyakut hapatitis akut menjadi ancaman dan harus diantisipasi sedini mungkin. Keterlibatan pemerintah sangat dibutuhkan.

Olehnnya, Ketua DPR RI Puan Maharani terus mengingatkan pemerintah agar memberi penjelasan yang akurat kepada masyarakat terkait kasus dan penanganan penyakit tersebut.

Puan pun mengingatkan pemerintah terus memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) agar menjaga peserta didik dari penyebaran hepatitis.

Menanggapi hal itu, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Agus Suprapto mengungkapkan pihaknya juga mendorong masyarakat untuk mengakses informasi terkait hepatitis dari sumber yang kredibel dan terpercaya.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Thomas Cup Indonesia vs China: Jojo Menang 2 Set Langsung, Indonesia Lolos ke Semifinal

Masyarakat diminta untuk mengakses informasi akurat yang telah disediakan pemerintah atau lembaga atau organisasi yang mempunyai otoritas.

"Sebenarnya saluran resmi masyarakat tentang hal itu ada. Di IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) pun sudah menyediakan nomor khusus untuk bertanya. Kemudian di Kemenkes ada juga pakai 119. Di Rumah Sakit Soeroso (RSIA RP Soeroso) juga sudah bisa," ujar Agus.

Selain itu, pemerintah juga telah melakukan langkah-langkah antisipasi terkait kekhawatiran merebaknya hepatitis akut pada anak.

Menurutnya, Kemenko PMK dan Kemenkes telah mengadakan rapat untuk membahas persoalan tersebut.

Halaman:

Editor: Rahmatullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X