Aktivis SPMP laporkan pembangunan RS Pratam Selayar ke Kejati Sulsel, Begini tanggapan kadis Kesehatan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 19:24 WIB
Pembangunan RS Pratama Selayar bermasalah dan dilaporkan ke Kejati Sulsel (Foto: Istimewa)
Pembangunan RS Pratama Selayar bermasalah dan dilaporkan ke Kejati Sulsel (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, JEJAKSULSEL.COM - Aktivis yang menamakan diri Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda (SPMP) melapor ke Kejati Sulsel terkait pembangunan RS Pratama Selayar.

Laporan SPMP ke Kejati Sulsel dilakukan setelah adanya investigasi dan menemukan beberapa kejanggalan pengerjaan terhadap RS Pratama Selayar.

"hasil investigasi banyak masalah terhadap Pembangunan RS Pratama Selayar di Bonerate dan saya punya hasil investigasi di lapangan," ujar Ketua Umum SPMP Rais Aljihad, Jumat 2 November 2022.

Baca Juga: 3 skenario Korea Selatan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Apalagi unggul head to head atas Portugal

Hasil temuan di RS Pratama Selayar yang terletak di Bonerate Desa Lamantu Kecamatan Pasimmarannu, pihaknya menduga jika pengerjaan pondasi di atas timbunan yang di tidak dilakukan pengalian pondasi dan pengerjaan kolom pondasi besi tidak sesuai RAB.

"Diduga pengerjaan pondasi dan kolom pondasi besi tidak sesuai RAB dan dugaan pencairan anggaran tidak sesuai prestasi dan kami temukan juga adanya beberap pekerjaan yang tidak memakai baju k3,"ujarnya.

Menanggapi laporan ini, Kepala Dinas Kesehatan Selayar, dr Husain yang dikonfirmasi mengaku jika tak ada mengenai jika adanya laporan ke Kejati Sulsel.

Baca Juga: PUISI ROMANTIS: Menabur Cinta,Menebar Dusta - Andy Satria, Tentang asmara dan kepalsuan

"Tidak masalah, itu namanya kontra sosial, tidak bisa dilarang juga melapor. Kalau ada pondasi bermasalah itu tidak dibayarkan," ujarnya saat dihubungi Jejak Sulsel.

Halaman:

Editor: Rahmatullah Jejaksulsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sudah Resmi, Bulukumba jadi 5 Dapil di Pileg 2024

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:28 WIB

Mobil Milik Kepala Dinas Kominfo Bulukumba Kecelakaan

Minggu, 5 Februari 2023 | 11:50 WIB
X