• Jumat, 1 Juli 2022

Tokoh Inisiator Kelurahan Muslim Pertama di Dunia Meninggal Dunia

- Senin, 18 April 2022 | 10:40 WIB
Almarhum puang sangkala dan putranya Tomy Satria Yulianto (Kacamata) (Dok/instagram/@tomysatriayulianto)
Almarhum puang sangkala dan putranya Tomy Satria Yulianto (Kacamata) (Dok/instagram/@tomysatriayulianto)

JEJAK SULSEL - Kabar duku menghampiri keluarga mantan wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

Ayahandanya, Puang Sangkala Bin Nuhung Kr. H. Sengo meninggal dunia, Senin 18 April 2022 di kediamannya di Kelurahan Ballasaraja, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Puang Sangkala menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 05.50 WITA. Hal ini dikabarkan oleh putranya, Tomy Satria Yulianto melalui laman Instagramnya @tomysatriayulianto.

Baca Juga: Kabar Duka, Tokoh Nasional Pendiri Medco Energi Arifin Panigoro Meninggal Dunia

"Mewakili keluarga, permohonan maaf bagi ayahanda kami jika selama dalam perjalanan hidupnya ada perilaku atau kata-kata dan hal lain yang kurang berkenan dihati bapak ibu dan sahabat sekalian," tulis Tomy Satria Yulianto di Instagramnya yang dilihat Jejak Sulsel.

"Doa dan maaf dari bapak dan ibu serta sahabat sekalian tentu akan memudahkan perjalanan selanjutnya bagi orang tua kami. Al-Fatihah," lanjutnya.

Puang Sangkala memiliki sepak terjang ketokohan yang luar biasa di Bulukumba Sulsel. Ia adalah pria yang menjadi inisiator lahirnya Kelurahan Muslim Pertama di Dunia, yaitu Kelurahan Ballasaraja.

Baca Juga: Penyanyi Dangdut Senior Ona Sutra Meninggal Dunia, Sempat Menderita Penyakit Ini...

Keluarahan Ballasaraja dinobatkan sebagai Kelurahan Muslim Pertama di Dunia pada tahun 2008-2009 silam. Kala itu pada masa pemerintahan Bupati Bulukumba, Andi Patabai Pabokori.

Halaman:

Editor: Rahmatullah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X